CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 05 April 2008

Alkisah Penulisan Karya Tulis dan PowerPoint Gue

Yah... sebelumnya gue kasi tau dulu bahwa, sekolah gw.... SMP LABSCHOOL JAKARTA YG SANGAT SANGAT SANGAT GUE BENCI...
mengharuskan semua anak kelas 8... termasuk GUE... membuat karya ilmiah...

Nah tema yang gue angkat adalah SOCIAL ANXIETY... yaitu adalah sebuah permasalahan psikologi dimana penderita mengalami ketakutan dan kecemasan yang irasional dan terus menerus dalam menghadapi situasi sosial...
Yap.. gue udah apal itu di luar kepala...

Lalu... saat teman2 yang laen udah mulai ngerjain...(pas itu gue belon ngerjain apa2, nyari bahannya aja belon)..
Guru gue masuk dan berkata....

"Yak... karya ilmiah terakhir dikumpulin tgl xx!"

Dan pada saat itu gue shock dalam hati (tapi tetep pasang tampang sok tenang) karena artinya sekitar 3 hari lagi....

Akhirnya... pada malam hari gue ngomong ke kakak gue yg memang mengenal SOCIAL ANXIETY jauh lebih baik dari gue....

"Ram!! Gawat!! Kartul paling lambat tgl xx!!"

"Hoh... terus maksudmu ngasih tau aku apa?"

"Ehehehe" (Maksud gue... bantuin)

Yak, pada pagi harinya... saat gue pergi sekolah... mulailah kakak gue mencari data....

Sampai di sekolah... suasana kelas ramai dengan kabel2 bertebaran dimana-mana...

Ada Acer trus Toshiba, juga Apple...
Tapi paling banyak sih Acer....

Huru-hara kelas pun otmatis berubah jadi seputar KarTul...

Gue yang males ikut nimbrung...(alias kebingungan karena belom tau sama sekali tentang karTul gue sendiri)
pun memilih untuk tidur....


Suasana kelas yang saat itu super berantakan, yaitu, kursi ama meja ga tau pasangannya... kabel2 melintang ke sana ke mari... Meja yg berpoligami alias satu meja bisa ampe 5 kursi.... tiba2 jadi tenang saat KepSek gue masuk...

Saat mendengar kata Kepsek pasti yang langsung terbayang adalah bapak2 tua gendut pendek dan rambut menipis kan?
Jangan Salah!! KepSek gue yang bernama Bpk.H.Ali Chudori SPd.M.M (bacanya Hudori bukan Cudori) itu orang yang lumayan tinggi kurus rambut masih tebal dan terlihat agak "Canggih" tapi sayang ngomong Busway pelafalannya jadi Bus Wai bukan baswei. Gak tau kenapa kharismanya tinggi...

Yah... jadi begitu dia masuk... semua jadi tenang dan merapikan kursinya untuk bertemu meja pasangannya...

"Hai... Lagi pelajaran siapa nih?"

"Pak Asdi, pak!!" Semua jawab

"Oh... ya... kalo P Asdi sekarang memang sedang tidak mengajar karena mengikuti...blablabla....
Trus kenapa pada bawa laptop?"

"Bikin karya tulis pak!" Temen gue jawab

"hooo... Saya juga sudah berencana beberapa tahun pelajaran mendatang kita akan belajar pakai laptop" (sayang sekali... kayaknya pas gue udah lulus deh)

"WOOOOW!!"

"Jaman sekarang.... kriminalitas makin marak ya..." tiba2 menyimpang dari asalnya..

"Hah? Oh ya..."

"Sampai2 sekarang ada kejahatan yang seperti kejadian biasa2 aja..."

"Hmmm..."

"Iya... seperti kalo ada yang jago komputer... suka ngehack dan bikin virus...."

Yap...semua mata tertuju pada temen gue, Adi, yang emang suka bikin virus...
Adi tuh absennya setelah gue... jadi pas pelajaran komp, dia duduk sebelah gue....
Dan pas gue ngeliat komp dia saat dia lagi buka internet... yang dibuka adalah Tips2 ngehack!!
Spontan gue langsung berpikir "kriminal nih orang"
Tapi pernah pas gue lagi asik2 ngerjain tugas photoshop tiba2 dia teriak

"Waddooow! Gw kena virus gue sendiri!! Tenang...tenang... gue punya antivirnya..."

Dia ngomong gitu padahal mukanya paling panik....


Yak kembali ke topik asal...

Setelah Pak Ali ngomong gitu... dia keluar... masuk kelas gue cuman bwat ngomong gitu...

Pas pintu ditutup...BLAM... detik itu juga keadaan kelas kembali seperti semula...
Benar2 detik itu juga...


Yay gue kembali ke rumah...
Melihat kakak gue yang telah bekerja keras membantu adik tersayang untuk bisa naik kelas....

Laptop pun gue ambil alih...

Gue mengerjakan beberapa halaman dan....
SELESAILAH KARTUL GUE!!! Bravo!!


Total hal sekitar 26... dan gue ngeprint dua...


Besoknya... saat gue mo ngumpulin... Guru gue bilang...

"Ngumpulinnya 3 lo...."

Gue panik! Gue langsung ngambil duit gue.. dan berlari menuju tempat fotokopi...kok gak bilang2 sebelomnya sech...

Sampe di sana...
"Duh, maap dek...Masih ngantri panjang banget nih..."

Yep... temen2 gue juga pada motokopi...
Berlarilah gue ke koperasi sd yg ternyata TUTUP....

Akhirnya gue nyerah dan berhasil dengan hanya ngumpulin 2 copy...

Sampe rumah gue ngeprint 2 lagi dan benar-benar ngabisin kertas...

Gue bikin presentasi (jadi nanti kartulnya dipresentasiin) dengan 14 slide...
Katanya sech maksimal waktu presentasi 10 mnt..
Jadi gue ga bikin banyak banyak... Tapi katanya ada yg 40 slide...

Tadinya sih slide gue ada 15... tapi karena gue suka angka 14... gue apus 1 slide...


Yay... pada hari presentasi... (gue kebagian hari Jumat) gue sudah menyiapkan banget presentasi gue...
Sampe2 di slide terakhir gw taro' poto kecil petenis kesukaan gue, Nikolay Davydenko sebagai pembangkit semangat...

Eh pas absen atas gue, Mahesa, udah selesai mempresentasikan kartulnya yang berjudul Makanan Extreme Medan (Yang salah tulis jadi Extream) yang isinya sate tikus, otak monyet sedot (Yap...monyetnya idup trus disiram air panas...dan otaknya diaduk aduk dan disedot...dibelek pas masih idup), dan kotoran sapi yang di situ tertulis...
"Biasa dimakan selagi "hangat""

Tiba2 guru gue bediri dan ngomong, "Yak, karena waktunya abis, kita lanjutkan hari senin..."

Gue gak terlalu kaget...
Tapi gue sangat kaget saat dia ngomong

"Yak selesai presentasi nanti Ibu akan kembalikan kartulnya dan akan dikasih tahu salahnya dan kamu akan mebenarkannya dan mengumpulkan dengan bentuk sudah Hard Cover"

"WTF!! Itu artinya gue harus NGEPRINT LAGI"

Yup... dan setelah itu saat gue mengumpulkan sisa 1 copy kartul gue.. dia ngomong lagi

"Gak usah dikumpulin...2 juga cukup"

BINGO!! BENAR2 PEMBOROSAN KERTAS!!

Yeah...Bener2 nih... Guru2 ga tau apa kalo sekarang lagi Global Warming...

Coba! Kertas sebanyak itu dikali murid 1 angkatan...

NGABISIN BERAPA GELONDONG KAYU TUH!!!

-END-

0 comments: